Selamat datang di The Journey...Semoga mendapat manfaat dari ini...

The Journey

The Journey
Selamat Datang ! Suatu kehormatan bagi the Journey atas kunjungan ini. Semoga mendapat sesuatu yang bermanfaat di Blog ini

daftar isi

Senin, 23 April 2012

4 tipe manusia, waktu vs uang

tipe manusia antara waktu dan uang yang dimilikinya ada 4 :
1) punya waktu tapi tidak punya uang
2) punya uang tapi tidak punya waktu
3) tidak punya waktu dan tidak punya uang
4) punya waktu dan punya uang
                      Termasuk tipe manakah anda ?
1. punya waktu tapi tidak punya uang orang
tipe ini punya banyak waktu. Biasanya digunakan untuk cangkrukan, main sana sini, atau bahkan facebookan dan twitteran. Mereka dengan tipe ini banyak disebut Pengangguran. Mohon maaf sekali jika anda adalah tipe ini. Bukan maksud saya menyinggung. Saya dulu juga pernah menjadi tipe ini.
2. punya uang tapi tidak punya waktu
orang seperti ini biasanya kerja dari pagi sampe malam. Betul dia punya kolam renang, tapi justru anjing piaraannya yang sering berenang. Punya home teatre dirumah tapi hanya ditonton oleh pembantunya. Uang yang dipunyai hanya menumpuk di bank dan jarang sekali dia bisa menikmati hasil jerih panyahnya, karena sering dikejar-kejar oleh waktu. Bahkan anaknya yang masih kecil tidak tau keberadaannya karena dia berangkat saat anak belum bangun dan pulang saat anak sudah tidur pulas. Tidak heran jika anakanya memanggil dia “Om” dari pada “ayah”. Tentu anda tidak mau seperti ini kan ?
3. tidak punya waktu dan tidak punya uang
orang seperti ini bekerja tapi uangnya habis untuk memenuhi kebutuhan pokok dan membayar hutang2nya. Belum tanggal tua sudah habis bayarannya dan harus kembali hutang sana sini. Kebanyakan mereka ini adalah karyawan dan buruh yang gajinya pas2an atau hanya tidak jauh dari UMR. Atau mereka yang pengeluarannya lebih besar dari pemasukan. Pulang kerja sudah capek, tiap kali diajak anak bermain mungkin jawabannya adalah “Besok saja nak ya, ayah capeeekk”. Tentu besok juga jawabannya sama. Tipe ini adalah yang paling buruk dari semua tipe. Sayang sekali saya kurang lebih termasuk tipe ini…untuk saat ini.
4. punya waktu dan punya uang
orang dengan tipe seperti ini tidak punya jam kerja yang mengikat. Dia bebas menentukan kapan dan brp lama dia harus bekerja. Waktunya banyak dihabiskan bersama orang2 tercinta dengan berlibur ke pantai, menginap di hotel lux dan berbintang. Makan di restoran termahal. Atau mungkin berbagi dengan mendirikan yayasan sosial untuk anak yatim dan membiayai sekolah ribuan anak2 yang tidak mampu. Walaupun banyak meakukan hal-hal yang menyenangkan, uang tetap mengalir di rekeningnya. Dia bebas menentukan kapan harus retired. Walau di usia muda. Tipe seperti ini banyak terdapat pada pengusaha sukses. Tung Desem Waringin, Sandiaga Uno, Purdi E Chandra dan banyak lagi yang seperti ini….dan salah satunya adalah SAYA…tentu tidak lama lagi…amiinn..

Siapakah capres idolamu ?

 

blogger templates | Make Money Online