Selamat datang di The Journey...Semoga mendapat manfaat dari ini...

The Journey

The Journey
Selamat Datang ! Suatu kehormatan bagi the Journey atas kunjungan ini. Semoga mendapat sesuatu yang bermanfaat di Blog ini

daftar isi

Sabtu, 15 Oktober 2011

Membeli keajaiban dengan 1 dolar 11 sen




Membeli keajaiban ? tentu tidak bisa ya..karena keajaiban atau lebih kerennya disebut “the miracle” hanya datang pada orang-orang pilihan..tapi Sally tokoh dari cerita dibawah ini mampu membelinya hanya dengan 1 dolar 11 sen (kalo di kurs kan rupiah ya sekitar 14 ribu), cukup murah kan…nah kalo mau tau ceritanya baca terus aja…

Sally merupakan anak kecil berusia 5 tahun. Dia dari keluarga sederhana. Papanya hanya buruh pabrik. Sedang mamanya tidak bekerja. Seperti kebiasaan anak-anak pada umumnya, Sally suka bermain, berlarian, minta di dongengin oleh bunda, dsb. Namun Sally sangat sayang kepada keluarga; mama, papa dan kakak satu-satunya. Kakaknya tergeletak lemah di rumah karena penyakit ginjal dan butuh segera di operasi. Ihat Tapi tentu sebagai buruh pabrik, papanya tidak mampu dengan tingginya biaya operasi.
Melihat kondisi kakaknya, Sally sangat bersedih, dia ingin melakukan sesuatu untuk kakaknya. Pada suatu waktu Sally pun bertanya kepada papanya, “Pa..bagaimana caranya agar kakak bisa sembuh ?”, dengan perasaan yang sedih papa pun menjawab, “hanya keajaiban yang bisa menyembuhkan kakakmu”, Sally pun menimpali, “berapa harga “keajaiban” pa?”, papanya pun diam membisu, menundukkan kepala.
Sally akhirnya menuju ke kamarnya, mengambil celengannya dan memecahkannya. Setelah di hitung ternyata uangnya hanya ada 1 dolar 11 sen. Dia pun bergegas menuju ke apotek terdekat. Diapun berkata kepada penjual “pak, berapa harga “keajaiban”? saya ingin beli untuk kakak saya yang sakit”. Penjualnya pun menjawab, “Nak disini jual obat tidak jual “keajaiban”. Sally tidak mau menyerah, “Tapi kata papa hanya keajaiban yang mampu menyembuhkan kakak saya. Tolonglah pak, saya hanya punya 1 dolar 11 sen….”. dengan mengiba Sally pun menceritakan kondisi kakaknya ke penjual di apotek tersebut. “Nak dengan uangmu yang hanya bisa untuk membeli obat sakit kepala ini, tidak cukup untuk biaya kakakmu itu, dia perlu dioperasi. Biayanya sangat mahal”. Sally pun menangis perlahan. Dalam hatinya dia masih bertanya-tanya berapakah harga “keajaiban” sebenarnya ?.
Tak jauh dari situ ternyata pembicaraan Sally dengan penjual apotek itu di dengar oleh seseorang yang duduk di kursi tunggu. Dia berkata pada Sally, “Nak benarkah kamu ingin membeli “keajaiban” dengan uangmu yang hanya 1 dolar 11 sen?”. “Benar pak!!” jawab Sally antusias. “Mana uangmu, dan antarkan aku ke rumahmu” jawab pria misterius tadi. Sally pun memberikan uangnya dan menggandeng pria tadi. Setengah berlari ke rumahnya. Pria tersebut mengamati kakak Sally, kemudian berkata pada papa Sally, “Anak laki-laki ini harus segera di operasi, jika tidak nyawanya tidak akan tertolong” papa Sally menjawab “Benar tuan, tapi kami tidak punya biaya untuk operasi. Saya hanya buruh pabrik”. Pria misterius pun menjawab “Jangan kuatir, putrimu telah membayarnya dengan lunas !!”.
Ternyata pria misterius tadi adalah dokter spesialis, direktur salah satu rumah sakit di kota tersebut, yang sudah berpengalaman menangani berbagai penyakit. Mendengar cerita Sally yang mengiris hati siapa saja yang mendengar, dia merasa iba dan akhirnya menanggung seluruh biaya operasi kakak Sally hingga pasca operasi. Kakak Sally pun terselamatkan.
Sobat, mungkin anda merasa bahwa cerita diatas hanya kebetulan saja. Tidak mungkin terjadi pada setiap orang. ITU BETUL. Tapi pasti ada sebab akibat. Karena setiap kejadian, peristiwa di dunia ini tidak lepas dari sebab dan akibat. Tuhan telah mengabulkan keinginan Sally yang begitu kuat melalui perantara dokter spesialis tadi. Ingatlah bahwa keajaiban tidak datang pada setiap orang. Keajaiban hanya datang pada mereka yang mempunyai mimpi besar, dan berjiwa besar pula. Dan kriteria itu ada pada Sally. Anak kecil yang belum baligh, belum mengerti apa-apa. Bagaimana dengan anda sobat ? sudahkah memiliki impian yang besar ? dan memiliki jiwa yang besar pula ?.

Siapakah capres idolamu ?

 

blogger templates | Make Money Online